Perpani Riau Resmi Dilantik

PEKANBARU - Pengurus cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Riau periode 2019-2023 secara resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum Perpani, Alman Hudri, Jumat (20/12) bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru.

Alman Hudri dalam sambutannya mengatakan, dilantiknya kepengurusan Perpani Riau diharapkan dapat meningkatkan prestasi panahan di Provinsi Riau.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Hudri, para pengurus harus memiliki komitmen yang tinggi memajukan olahraga panahan di Provinsi Riau.

Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua mendatang, disebutkan Hudri merupakan tantangan bagi Perpani Riau.

"Maka sekarang ini merupakan bagaimana melakukan pembinaan olahraga panahan yang efektif untuk mendapatkan hasil positif," tuturnya.

Sementara, Ketua Perpani Riau terlantik, Asnorijal mengatakkan peminat olahraga ini semakin diminati keberadaannya. Dari yang semula hanya terdapat ditiga kabupaten yaitu Pekanbaru, Bengkalis dan Kampar, sekarang Perpani sudah terdapat di 12 Kabupaten Kota di provinsi Riau.

"Ini membuktikan olahraga jenis ini semakin lama semakin diminati orang," ucapnya.

Ia meminta agar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kuangsing 2021 mendatang olahraga panahan sudah bisa diikutsertakan.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Doni Aprinaldi mengajak seluruh pengurus Perpani se Provinsi Riau agar bisa bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Kota serta dengan Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Mari kita bersama-sama mengembangkan olahraga ini di Provinsi Riau," tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini Dispora mempunyai atlet usia dini serta Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

"Ayo bersama kita berkolaborasi dan kompak dalam mensukseskan olahraga di Riau," ajak Doni.

Dalam hal itu ia menghimbau kepada atlet usia dini di Kabupaten Kota untuk bergabung di PPLP agar nantinya bisa dibina. (MCR/NV)

0 Response to "Perpani Riau Resmi Dilantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...