Pesan Gubri : Jangan Malu Jadi Melayu Riau


YOGYAKARTA - Itu yang diucapkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat diskusi bersama mahasiswa asal Riau pada saat ia mengunjungi Asrama Putri Daerah Provinsi Riau, Yogyakarta, Jumat (20/12/2019).

Gubri berpesan kepada para mahasiswa penghuni asrama putri tersebut agar jangan pernah malu menjadi Melayu Riau,  karena ada banyak orang riau berhasil baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ia mencontohkan, seperti beberapa waktu ada 3 orang anak riau berhasil menyabet juara di Vietnam, ada juga asal kubu yang meraih medali pada kontes Internasional di Korea Selatan.

"Jadi anak-anak riau ni hebat, jangan malu menjadi Melayu Riau," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, banyak anak muda yang bisa membanggakan daerah Riau hingga ke luar negeri. Begitu juga mahasiswa di Yogyakarta ini, ia berpesan agar belajar yang baik dan jangan mau terpengaruh dengan pergaulan yang konsumtif dan negatif.

"Raih prestasi sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Gubri juga melihat kondisi asrama putri yang beberapa sisinya ada kerusakan. Menurutnya, seharusnya gedung dan aset ini setelah dibangun perlu ada dana perawatannya agar menjamin seluruh fasilitas dapat digunakan

Usai meninjau kondisi asrama putri, Gubri kemudian melaksanakan sholat magrib berjamaah serta makan malam bersama dengan mahasiswa sambil berdiskusi ringan.

Dalam diskusi tersebut, para mahasiswa tersebut banyak yang curhat tentang kebutuhannya selama di Yogyakarta, semisal ketika melaksanakan event para mahasiswa ini masih menyewa untuk kelengkapan acara. (MCR)

0 Response to "Pesan Gubri : Jangan Malu Jadi Melayu Riau "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...