Diskes Inhil Dapat DAK Sebesar Rp116,8 Miliar, 3 Rumah Sakit Akan Tambah Bangunan di 2020



Inhiltoday.com-Setelah terus berusaha untuk melobi Pemerintah Pusat, akhirnya Bupati Inhil bersama Dinas Kesehatan Inhil mendapat hasil yang sangat memuaskan. Dimana di tahun 2020, Pemkab melalui Diskes mendapatkan alokasi dana sebesar Rp116,8 Miliar.

Dana yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut akan digunakan untuk peningkatakan pelayanan di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin bahwasanya dana sebesar Rp116,8!miliar tersebut terbagi menjadi 90 miliar untuk DAK Fisik dan 26,8 milir untuk non fisik.

Dari 90 miliar untuk kegiatan fisik, dijelaskan Zainal 47 miliar akan digunakan untuk pembangunan RSUD Puri Husada Tembilahan, 12,5 miliar untuk RS Raja Musa Sungai Guntung, 13 miliar untuk RS Tengku Sulung Pulau Kijang dan 17,4 miliar Dinas Kesehatan.

Sementara untuk kegiatan nin fisik, dana sebesar Rp26,8 miliar dikatakannya akan digunakan untuk biaya operasional kesehatan (BOK) dan Jampersal.

"Alhamdulillah usaha kita bersama Pak Bupati membuahkan hasil yang memuaskan. Kita mendapatkan DAK paling besar diantara kabupaten lainnya di Riau", papar Zainal Arifin.

Ia berharap, dengan DAK yang sangat besar itu dapat meningkatakan kualitas pelayanan kesehatan di Inhil.

"Semoga dengan apa yang kita dapat ini bisa lebih meningkatkan kualitas kesehatan," harap Zainal Arifin. (Rida Ayu)

0 Response to "Diskes Inhil Dapat DAK Sebesar Rp116,8 Miliar, 3 Rumah Sakit Akan Tambah Bangunan di 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...