Belum Ada Solusi Terkait Kebun yang Rusak, Warga Sungai Bela 'Geruduk' Kantor Bupati Inhil




Inhiltoday.com-Sebanyak 20 orang warga Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Indragiri Hilir (Inhil), mendatangi Kantor Bupati Inhil, Senin (23/12/2019).

Kedatangan mereka ke Kantor Bupati tersebut tidak lain untuk menyampaikan keluh kesah mereka yang hingga kini belum menemukan titik terang.

Kedatangan kami ke sini untuk menyampaikan keluhan kami, dimana kebun milik kami rusak dan hingga kini masih terbiar dan belum ada titik terang, ujar Koordinator Lapangan yang mewakili para warga, Basok Syukri.

Atas nama warga Sungai Bela, ia pun meminta kepada Bupati Inhil untuk segera mencarikan solusi terkait permasalahan yang telah terjadi dari tahun 2015 tersebut.

Kami tidak mencari kaya pak, kami hanya ingin kebun yang rusak dan lahan yang diserobot itu diganti rugi, lanjutnya.

Meski dibawah terik matahari, seluruh warga yang hadir dalam aksi tersebut tetap bersemangat untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Tidak hanya ke Kantor Bupati Inhil, sebelumnya pada Senin (16/12/209), warga Sungai Bela pun telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPRD Inhil.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, sesuai surat kuasa disebutkan bahwa penyerobotan lahan sekitar 200 hektare tersebut diduga dilakukan oleh PT Indogreen Jaya Abadi (IJA).

Rida Ayu Agustina

0 Response to "Belum Ada Solusi Terkait Kebun yang Rusak, Warga Sungai Bela 'Geruduk' Kantor Bupati Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...