100 Orang Siswa Ikuti Sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa


TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi pembentukan karaktek bangsa, budaya, generasi muda setingka SLTA sederajat, Senin (16/12/2019).

Sebanyak 100 pelajar setingkan SLTA di Tembilahan dan Tembilahan Hulu mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Hotel IP Tembilahan tersebut.

Ketua Panitia sosialisasi, Marlis Syarif menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan peningkatan kualitas generasi muda, sehingga mampu meminimalisasi penyebab terjadinya berbagai permasalahan budaya dan karakter bangsa.

"Mengingat pendidikan karakter merupakan proses pewarisan budaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang beretika berakhlak mulia bertanggungjawab berwawasan luas berjiwa pemimpin dan berpendirian," jelas Sekretaris Kesbangpol Inhil tersebut.

Sementata itu, Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa arus globalisasi merupakan fenomena menarik yang sedang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, segala kemajuan ilmu pengetahuan teknologi budaya dan seni senantiasa berusaha diikuti oleh bangsa Indonesia.

"Budaya global dan gaya hidup merupakan dampak paling kentara akibat fenomena ini, dimana perkembangannya selalu diikuti bagi remaja atau para pelajar, karena kita tahu masa remaja adalah masa yang penuh tantangan serta rasa ingin tahu dan coba coba," ujar Bupati.

Ia juga mengatakan selalu ada dalam pikiran remaja sehingga mereka cenderung untuk menyukai perilaku yang mengundang risiko dan menyimpang seperti mencoba narkoba ikut-ikutan tawuran pergaulan bebas bahkan melakukan kekerasan terhadap gurunya sendiri.

"Ini tentunya menjadi persoalan karakter remaja kita karena tantangan hidup yang semakin kompleks dan diwarnai dengan fenomena terjadinya degradasi nilai-nilai luhur tentu menjadi kekuatiran bagi kita semua," tukas HM Wardan.

editor : Rida Ayu Agustina

0 Response to "100 Orang Siswa Ikuti Sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...