Berdayakan Remaja, DP2KBP3A Inhil Gelar Workshop Upgrade "Tentang Kita"

Inhiltoday.com-Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar workshop upgrade "Tentang Kita" (Life Skill dan Kekerasan Seksual), Rabu (6/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Tembilahan Hulu itu diikuti oleh pengelola PIK remaja tingkat kabupaten dan PS/KS tingkat provinsi Riau. 


Kepala DP2KBP3A Inhil, Sirajuddin yang diwakili oleh Penata KKB Ahli Muda  Edwin, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan pengetahuan bagi pengelola PIK remaja tingkat kabupaten/kota.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membuat remaja lebih tahu tentang diri mereka,  apa yang diinginkan, lebih percaya diri dan lebih bersemangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tidak takut melangkah kedepannya. 


Peningkatan penguasaan Life Skill pada remaja sendiri dikatakannya merupakan upaya memberdayakan remaja agar dapat mengambil tindakan positif, untuk melindungi dirinya dan meningkatkan kesehatan dan hubungan sosial yang positif.

"Melalui kegiatan penguasaan Life Skill remaja ini, kita harap remaja dapat melawan tantangan ini dan melindungi diri mereka dari kehamilan remaja, PMS, HIV/AIDS, penyalahgunaan NAPZA, pelecehan seksual, dan banyak masalah kesehatan lainnya," tukas Edwin.

0 Response to "Berdayakan Remaja, DP2KBP3A Inhil Gelar Workshop Upgrade "Tentang Kita""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...