Baznas Inhil Salurkan Dana Sebesar Rp158.395 000 untuk Palestina

Inhiltoday.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina kepada Baznas Provinsi Riau.

Penyerahan donasi berlangsung pada Selasa (28/11) di kantor Baznas Provinsi Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Bantuan diserahkan oleh Junaidi selaku Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil, Penjabat Bupati yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Inhil Fajar Husin, Ketua Majelis Ulama Indonesia Inhil Azhari Syukur dan Kasi Wakaf Zakat Kementerian Agama Inhil Fahrul Rozi. 

“Hari ini kami mendatangi Baznas Provinsi Riau guna menyerahkan bantuan untuk warga Gaza, Palestina. Alhamdulillah dana sudah kita serahkan langsung kepada Ketua Baznas Provinsi Riau Bapak Masriai Hasan,” ucap Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil. 

Adapun bantuan dana yang disalurkan Baznas Inhil untuk korban Palestina bertotal Rp. 158.395.000. Donasi ini merupakan sumbangsih dari karyawan PT. THIP sejumlah Rp. 53.000.000, dari Pemerintah Daerah Inhil sejumlah Rp. 81.512.000, dari Pemuda Kempas Jaya sejumlah Rp. 7.138.000, dari Jemaah Masjid An-Nur Benteng sejumlah Rp. 9.215.000 dan sisanya dari individu masyarakat yang tak ingin disebutkan namanya namun terdata di Baznas Inhil.

Dikatakan Ketua Baznas Inhil Yunus Hasby, bantuan yang disalurkan adalah wujud kepedulian terhadap sesama.

“Dengan adanya imbauan dari Baznas Republik Indonesia terkait Gerakan Masif membantu korban Palestina, kamipun bergerak mengumpulkan bantuan yang terhimpun dari pemerintah daerah, perusahaan, kelompok masyarakat, masjid dan individu, semuanya kita serahkan langsung melalui Baznas Provinsi Riau. Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tengah berjuang menjaga Al-Aqsa.”, tutur Yunus Hasby.

Lebih lanjut Yunuspun menambahkan, meski telah disalurkan kepada Baznas Riau, namun Baznas Inhil masih membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menyisihkan hartanya untuk membantu warga Palestina.

0 Response to "Baznas Inhil Salurkan Dana Sebesar Rp158.395 000 untuk Palestina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...