Bentuk Kesiap-Siagaan Semua Pihak, Wabup Inhil Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning

Inhiltoday.com-Polres Inhil Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, di wilayah Hukum Polres Inhil Selasa (17/10/2023) dihalaman Kantor Bupati Jl.Akasia No.1

Dalam apel gelar Pasukan bertindak selaku Inspektur Apel yaitu Kapolres Inhil  AKBP Norhayat.S.I.K yang dihadiri Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, unsur Forkopimda, jajaran TNI-Polri, KPU, Bawaslu, Satpol PP dan Dishub. 

Apel Gelar Pasukan diawali dengan Penghormatan Pasukan kepada Pimpinan apel, Laporan Komandan Apel, Penyamatan Tanda Pita Operasi selanjutnya Amanat Gelar Pasukan dan pembacaan doa.

Dalam Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat,.S.I.K mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo. 

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut mengatakan, Gelar pasukan ini adalah bentuk kesiap-siagaan semua pihak. Di bawah koordinasi Polri dan TNI, dan semua stakeholder. Termasuk penyelenggara pemilu, partai-partai politik, seluruh masyarakat, untuk berkomitmen menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan sangat baik,” ujar Wabup SU usai pimpin apel.

Beda pilihan tidak ada masalah, tapi semua kita siapkan sebagaimana yang tadi saya sampaikan dalam sambutan Pak Kapolri. Ada tujuh perintah dari bapak Kapolri sebagai bentuk penekanan. Salah satunya adalah soliditas, kunci keberhasilan itu adalah soliditas,” tandas Wabup H.Syamsuddin Uti.

Setelah Pelaksanaan Kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi Sispam Kota Ops Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 oleh Personil Polres Inhil.

0 Response to "Bentuk Kesiap-Siagaan Semua Pihak, Wabup Inhil Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...