Berjalan Kaki Diiringi Alunan Kompang, Iwan Taruna Pimpin Pendaftaran Bacaleg PKB ke KPU Inhil


Inhiltoday.com-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indragiri Hilir (Inhil), Iwan Taruna, memimpin proses pendaftaran bakal caleg PKB Inhil ke Kantor KPU, Sabtu (13/5/2022).

Rombongan partai yang menggunakan baju putih dan hijau itu memulai prosesi pendaftaran dengan membaca doa yang dipimpin oleh Dewan Suro PKB Inhil, Kiyai Haji Mahmud dan didampingi Muktasar DPW PKB Riau, Mg Handoyo.

Setelah rangkaian doa dipanjatkan, dengan mengucapkan Bismillah, rombongan Kader PKB Inhil memulai perjalanan menuju Kantor PKB Inhil dengan diiringi alunan musik khas melayu Riau "Kompang".

Panasnya sinar matahari disiang itu tidak menyurutkan langkah kaki para calon wakil rakyat yang akan duduk dikursi DPRD Inhil di tahun 2024 itu. Kibaran bendera partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu pun turut dikibarkan disepanjang perjalanan.

Sesampainya di Kantor KPU Inhil, rombongan diterima langsung oleh Ketu KPU Inhil, Herdian Asmi dan para komisioner KPU lainnya.

Herdian mengungkapkan bahwa PKB adalah partai ke 7 yang telab mendaftar dihari ke 13 pendaftaran.

"Sudah kita periksa dengan teliti dan seksama, semua dokumen memenuhi syarat dan lengkap, sehingga pendaftarannya dapat diterima dan sudah pula diserahkan bukti tanda terima penyerahan berkas-berkas tersebut," ujar Herdian.

Sementara itu, Iwan Taruna menjelaskan bahwa seluruh bacaleg yang didaftarkan ini merupakan orang-orang pilihan dan bukan hanya sekedar pelengkap saja.

Setelah persyaratan yang diserahkan diterima, ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada KPU Inhil.

"Terima kasih kami ucapkan kepada KPU dan permohonan maaf kami apabila kedatangan kami membuat heboh. Kami selalu berkoordinasi dan berkomunikasi hanya tinggal menunggu verifikasi yang dilakukan oleh KPU," ucap Iwan Taruna.

Ridaayu


0 Response to "Berjalan Kaki Diiringi Alunan Kompang, Iwan Taruna Pimpin Pendaftaran Bacaleg PKB ke KPU Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...