Wujudkan Kabupaten Sehat, Zulaikhah Wardan Minta OPD Terkait Gesa Program

Inhiltoday.com-Guna mewujudkan Kabupaten sehat Forum KKS Kabupaten Indragiri Hilir menggelar rapat pembahasan rencana kerja Kabupaten Sehat Tahun 2023 di Aula Kantor Bappeda Jalan Akasia Tembilahan, Selasa (4/4/2023).

Kabupaten sehat adalah suatu kondisi dari suatu wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduknya dengan mengoptimalkan potensi ekonomi masyarakat yang saling mendukung melalui koordinasi forumkecamatan dan difasilitasi oleh sektor terkait dan sinkron dengan perencanaan masing-masing desa.

Dikatakan Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Hj. Zulaikhah Wardan,untuk mewujudkan Kabupaten/kota sehat ini memang harus dipersiapkan betul,  dan kegiatannya juga harus terprogram disamping itu, KKS ini bukan hanya untuk lomba saja tetapi bagaimana memang menanamkan prilaku hidup sehat kepada masyarakat yang lahir dari kesadaran mereka melalui program program penyuluhan yang akan direncanakan nantinya ."ucap Hj. Zulaikhah.


Dan diharapkan  kepada OPD yang sebagai Tim Pembina KKS agar dapat memprogramkan kegiatan dalam rangka mewujudkan tatanan yang menjadi indikator capaian KKS, yaitu dari 9 tatanan itu masing masing harus mencapai mininal 71%, yang saat ini masing tatanan tersebut  sih sangat rendah.

Pertemuan persiapan Kabupaten/Kota sehat ini turut di hadiri oleh Ketua FKKS Hj. Zulaikhah Wardan, Bappeda Inhil, Dinas Kesehatan Inhil dan Pengurus FKKS Kab.Inhil.



0 Response to "Wujudkan Kabupaten Sehat, Zulaikhah Wardan Minta OPD Terkait Gesa Program"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...