SIMPATI Aplikasi Inovasi DPMPTSP Inhil

Inhiltoday.com-Sistem Informasi Manajemen Perizinan Terpadu Indragiri Hilir (SIMPATI) merupakan aplikasi berbasis web dalam jaringan (daring) yang dibuat untuk mengelola sistem perizinan Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPMPTSP) Kabupaten Indragiri Hilir. 

Aplikasi ini merupakan inovasi DPMPTSP Kabupaten Indragiri Hilir yang dirancang sebagai penunjang model perizinan konvensional yang dilakukan selama ini. Dengan SIMPATI, pengelolaan sistem perizinan dapat dilakukan dengan lebih mudah karena seluruh proses perizinan hingga dokumen izin yang diterbitkan langsung terekam dan tersimpan dalam aplikasi. 

Proses penerbitan izin yang selama ini dilakukan secara manual dari meja ke meja, dapat dipangkas waktunya dengan SIMPATI. Proses penerbitan izin dari mulai pendaftaran permohonan izin dari pelaku usaha sampai penerbitan izin yang disetujui oleh kepala DPMPTSP dilakukan di dalam SIMPATI pada perangkat komputer. 

Berkas persyaratan izin di upload kedalam sistem memudahkan pejabat pelayanan perizinan untuk melakukan verifikasi dimanapun berada. Waktu verifikasi masing-masing pejabat pelayanan perizinan juga dapat dilakukan dengan lebih cepat tanpa harus menunggu berkas diantar kemeja. 

"Begitu juga dengan proses persetujuan akhir dari Kepala DPMPTSP dapat dilakukan dari perangkat komputer atau ponsel karena sistem perizinan yang telah diintegrasikan dengan tanda tangan elektronik. Izin dapat diterbitkan jauh lebih cepat," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Inhil,  H Haryono S Hut T.


0 Response to "SIMPATI Aplikasi Inovasi DPMPTSP Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...