Dukung Kesuksesan Pemilu, Wabup Inhil Hadiri Peluncuran Kirab Pemilu 2024

Inhiltoday.com- Wakil Bupati Kabupaten Indragiri  menghadiri peluncuran Kirab Pemilu TH 2024, Selasa (14/2/2023) siang di Kantor KPU Inhil. 

Kegiatan ini, selain dihadiri Wabup H.Syamsuddin Uti juga turut hadir menyaksikan peluncuran kirab Pemilu secara virtual, Ketua Bawaslu, Unsur Forkopimda, Sekretaris Dukcapil dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta seluruh Jajaran KPU. 

Pelaksanaan Kirab Pemilu tahun 2024 itu, diluncurkan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Hasyim Asy'ari  yang mengangkat tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" Yang dilaksanakan serentak di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota".

Peluncuran Kirab Pemilu tahun 2024 ini dilakukan secara estafet, dimulai hari ini tanggal 14 Februari 2023 dari 7 provinsi, pertama Provinsi Banda Aceh, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Papua, pelaksanaan Kirab Pemilu ini akan berakhir di Kantor KPU Jakarta pada tanggal 25 November 2023.

Adapun tujuan peluncuran Kirab Pemilu tahun 2024 ini, untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan partai politik serta para peserta pemilu tahun 2024 dengan seluas-luasnya kepada masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutannya Wabup Inhil yang ikut menyaksikan Kirab Pemilu TH 2024 mengatakan, mengapresiasi peluncuran kirab Pemilu ini dengan maksud menghasilkan pelaksanaan Pemilu yang jujur, Damai dan adil. 

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga mengharapkan kepada Dukcapil Inhil agar betul-betul memperhatikan KTP, jangan sampai ada warga yang memiliki KTP ganda. 

Terakhir beliau juga mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu TH 2024.

0 Response to "Dukung Kesuksesan Pemilu, Wabup Inhil Hadiri Peluncuran Kirab Pemilu 2024"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...