Diskop UKM Kunjungi Warung Amplang Udang 'Cik Mis'

 

Inhiltoday.com-Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskopukm) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan monitoring dan pembinaan terhadap pelaku UMKM yakni Amplang Udang Cik Miss.

Monitoring dilakukan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Inhil, Ir H Illyanto MT diwakili oleh Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Hj. Sri Wahyuni didampingi rombongan DiskopUKM Inhil lainnya.

“Monitoring ini kita lakukan untuk mendampingi atau memberikan Pembinaan kepada pelaku UMKM dan Koperasi dengan harapan Koperasi dan UMKM agar bisa survive, kuat dan maju dengan melakukan kerjasama dengan berbagai Pihak dalam Pemasaran Produk,” ucapnya. 


Kunjungan rombongan dari Diskop dan UKM Inhil ini disambut langsung oleh pemilik usaha amplang udang atau dikenal dengan Amplang Udang Cik Miss, Ibu Misnah dan Pak syahril.

Amplang udang cik miss yang berada di jalan Batang Tuaka Gg. Sirsak, Pertama kali dirintis dari warung ke warung dengan harga ribuan, hingga market pemasaran semakin luas dengan harga jual paling rendah perbungkus Rp.12.000,. 


Amplang Udang Cik Miss sudah memiliki sertifikasi halal dan mempunyai NIB, bukan hanya dikenal di masyarakat dengan kelezatannya yang gurih dan enak, Amplang udang cik miss pernah mendapatkan penghargaan dari Dinas Perindag Provinsi Riau pada tahun ini 2012 yaitu Adikriya kategori pangan yang diberikan langsung oleh Gubernur Riau pada saat itu.

 "Untuk omset dari usaha amplang udang cik miss ini perbulan 30 juta atau 1 hari nya bisa mencapai 1 juta atau bahkan lebih, dan pengeluaran pun sebanding untuk bahan baku nya udang kita masih menggunakan produk lokal dari Sungai Luar, dilihat dari udangnya tidak menyerap air, atau terlebih lama diberi es Karena akan lebih bagus kualitas amplang yang didapat," pungkasnya.

0 Response to "Diskop UKM Kunjungi Warung Amplang Udang 'Cik Mis'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...