Dinas PMD Inhil Rekonsiliasi Data Kelembagaan Desa di Kecamatan Sungai Batang

 

Inhiltoday.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menggelar rekonsiliasi data kelembagaan desa untuk sejumlah desa di Kecamatan Sungai Batang, Inhil, Sabtu (5/11).

Rekon data dilakukan oleh seluruh desa di 20 Kecamatan yang ada di Inhil. Kepala Dinas PMD Inhil, Budi Nugroho Pamungkas mengatakan, Rekon tersebut merupakan upaya pembaharuan (updating) data Dinas PMD dan sinkronisasi data dengan Pemerintah Desa se Inhil.

Selain berkaitan dengan laporan data kelembagaan, juga dilakukan pelaporan data penganggaran program arahan seperti pencegahan dan penanggulangan stunting, kabupaten layak anak, rumah tahfidz, Bumdes dan lain sebagainya yang bersumber dari APBDes tahun 2022.

Adapun desa yang melakukan rekon yakni Desa Kuala Patah Parang, Pasenggrahan, Sungai Batang, Benteng Barat, Benteng Utara, Pandan Sari, Mogomulyo dan disampaikan oleh Sekretaris, perangkat dan staf desa.

Rekon data kelembagaan dan penganggaran program arahan pada pemerintah desa dilaksanakan sejak Senin (31/10) lalu oleh Kecamatan Mandah dan akan terus berlangsung hingga Senin (14/11) mendatang.


(Galeri Foto)

0 Response to "Dinas PMD Inhil Rekonsiliasi Data Kelembagaan Desa di Kecamatan Sungai Batang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...