Wabup Inhil Hadiri Silaturahmi Akbar Ikatan Warga Sumatera Selatan


Inhiltoday.com-Datu' Natawarga Laksana H. Syamsuddin Uti Ketua umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Riau yang juga sebagai Wakil Inhil menghadiri silaturahmi akbar Ikatan Keluarga Sumatra Bagian Selatan (IKSS) yang dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru Minggu (4/9/2022). 

Dengan di awali Tari Geding Sriwijaya Silaturahmi akbar ini juga dilakukan pengukuhan Pengurus Persaudaraan Pemuda Sriwijaya Riau (PSR) se-Provinsi Riau yang dihadiri lansung Gubernur Riau, Unsur Pimpinan Forkopimda Riau, FPK Riau, Sesepuh IKSS, Ketua dan Pengurus IKSS serta ribuan masyarakat Sumatera bagian Selatan yang ada di Provinsi Riau. 

Salah seorang tokoh Sumatra bagian Selatan yang ada di Riau saat ini menjabat sebagai Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal yang ada di Provinsi Riau mengajak seluruh warga Sumatra bagian Selatan untuk bersama-sama membangun Provinsi Riau. 

Sementara itu, Datu' Nata warga Laksana hadir didampingi Wakapolres Inhil, Kaban Kesbangpol, Kepala Dinas Perkim dan Kasatpol PP Inhil dan Kapolsek Kecamatan Reteh. 

Untuk diketahui bahwa IKSS ini merupakan gabungan dari 5 Provinsi yaitu; Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Provinsi Bangka Belitung serta Palembang. 

Pada silaturahmi ini juga di tampilkan berbagai kesenian dari daerah Sumatera, diantaranya; tari Melayu serumpun, Perkusi dari kelompok kesenian Petuah Cendana dari SMP Cendana Provinsi Riau. 

Gubernur Riau, Syamsuar dalam arahannya mengatakan bahwa pertemuan ini penting untuk menyambung silaturrahim dan dengan kehadiran IKSS kita dapat bersama-sama dan berkaloborasi dengan paguyuban dalam membangun Provinsi Riau. 

Ketua KBB Provinsi Riau, Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan usai menghadiri silaturahmi akbar ini mengatakan, bahwa pertemuan ini sangat bagus disamping menghilangkan rasa kerinduan terhadap kampung kita sesama warga paguyuban yang ada di Provinsi Riau dapat juga mempererat tali silaturahmi. 

0 Response to "Wabup Inhil Hadiri Silaturahmi Akbar Ikatan Warga Sumatera Selatan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...