Ke Kuindra, Zulaikhah Wardan Silahturahmi dengan KPM PKH se-Kecamatan

Inhiltoday.com-Zulaikah Wardan Selaku Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kuindra, salah satu agendanya adalah bersilahturahmi bersama Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kuindra, bertempat di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra, Minggu (04/09/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan Inhil, Kabid Dinkes Inhil, Ketua TP-PKK Kecamatan Kuindra, Koordianator PKH Kecamatan Kuindra beserta seluruh pendamping, dan Ibu-Ibu penerima PKH.

Diketahui jumlah KPM PKH Kecamatan Kuindra sebanyak 557 orang dari 15 kelompok.

Dalam arahannya dihadapan ibu-ibu penerima PKH,  Zulaikhah Wardan kembali mengingatkan pentingnya masalah stunting dan pemahaman gizi bagi Keluarga.

"Pemenuhan gizi, terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan, menjadi upaya pertama dalam menghindari stunting, pemenuhan gizi tersebut meliputi gizi selama kehamilan dan masa kanak-kanak hingga usia 2 tahun", ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kesehatan ibu hamil dan anak juga harus dijaga dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga mengurangi kekerapan terjadinya infeksi pada ibu hamil dan masa kanak-kanak.

"Peran ibu-ibu sangat besar, baik dalam mengedukasi maupun terus mensosialisasikan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting", tutup Bunda Paud Inhil ini.

0 Response to "Ke Kuindra, Zulaikhah Wardan Silahturahmi dengan KPM PKH se-Kecamatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...