RSUD Puri Husada Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

 

Inhiltoday.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan akan kembali menggelar operasi bibir sumbing. Kegiatan ini direncanakan akan digelar pada minggu ke 3 bulan Juni 2022.

"Kita rencanakan kegiatan ini akan dilaksanakan di minggu ke 3 Juni 2022, saat ini sudah ada kurang lebih 17 orang yang mendaftar," ujar Direktur RSUD

Dijelaskan Saut,  bahwa saat ini pihaknya sudah memiliki dua orang dokter ahli bedah mulut untuk melangsungkan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan Bhakti Sosial (Baksos) RSUD PH Tembilahan yang rutin dilaksanakan, dan ini akan kita jadikan agenda tahunan, sebab RSUD PH Tembilahan sudah memiliki dokter ahli bedah mulut 2 orang. Namun karena dalam dua tahun terakhir masih dalam suasana pandemi covid-19 maka kegiatan ini tidak dapat terlaksana," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini tidak di batasi, namun untuk bayi, minimal berusia diatas tiga bulan baru boleh ikut operasi.

"Berapapun yang mendaftar itulah yang akan dioperasi. Untuk usia minimal 3 bulan ke atas, dan tidak di batasi jumlahnya. Apabila nanti pendaftaran sudah selesai namun masih ada yang akan dioperasi, maka kita akan lanjut ke tahap ke 2. Untuk itu kita berharap semuanya yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik," harapnya. 

Sementara proses pendaftaran hanya perlu membawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP-Elektronik dan pendamping.

"Diharapkan peserta yang mendaftar untuk mengikuti operasi bibir sumbing harus membawa pendamping, karena saat pelaksanaan operasi ini akan memakan waktu selama 4 hari, hari pertama dilakukan sekrining atau pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui apakah seseorang berisiko lebih tinggi mengalami suatu masalah kesehatan atau tidak, hari ke dua dan ke tiga tahap operasi hari ke empat itu follow up/ kontrol pasien," imbuhnya.

0 Response to "RSUD Puri Husada Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...