Bentuk Dukungan dan Kepedulian Bagi Pasien TBC, RSUD Puri Husada Tembilahan Berikan Bingkisan

 

Inhiltoday.com-Sebagai bentuk dukungan bagi penderita Tuberkulosis yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan, dr Aleksis Hermansyah, Sp.P bersama Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit berikan bingkisan bagi pasien.

Pemberian bingkisan cendramata itu dilakukan setelah acara seminar oleh dokter spesialis Paru RSUD Puri Husada Tembilahan bersama PKRS di ruang tunggu RSUD. 


Tampak dr Aleksis bersama tim PKRS mendatangi ruang perawatan paru dan melakukan pemeriksaan langsung oleh dokter spesialis Paru RSUD Puri Husada Tembilahan tersebut. 

Tidak hanya itu, dr Aleksis juga memberikan motivasi kesembuhan bagi pasien dan keluarga pasien. Diwawancarai awak media dokter Aleksis Hermansyah, Sp.P mengatakan kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap tahunnya untuk memperingati hari Tuberkulosis Dunia dan memberikan informasi ke masyarakat. 


"Ini kegiatan untuk memperingati hari Tuberkulosis Dunia, yang selalu kita adakan, berisi kegiatan berelemen informatif bagi pasien, atau informasi tentang penyakit TBC juga," ucap dr Aleksis. 

Sehingga diharapkan masyarakat memahami apa itu TBC dan pencegahnya sedini mungkin.

"Masyarakat, dengan memperingati hari TBC ini dia juga tau bahwa terkait dengan penyakit TBC dia paham," jelas dr Aleksis yang juga Jubir Satgas covid-19 Kabupaten Inhil. 


Tidak hanya diungkapkannya, RSUD Puri Husada Tembilahan juga menggelar seminar kecil, untuk pasien-pasien yang berkunjung ke rumah sakit Puri Husada Tembilahan dan talk Show di radio sebagai sarana edukasi ke masyarakat. 

"Dan kita juga memberikan sedikit kenang-kenangan untuk pasien maupun keluarga pasien yang berpatisipasi dalam acara kita," imbuhnya.

Tidak lupa dr Aleksis menghimbau orang-orang yang terduga ataupun memiliki gejala penyakit TBC segera dilakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat. 

"Dan apabila kita yang  mengetahui ada penderita TBC segera bujuk untuk memeriksakan diri. Jdi ini screning ataupun treking nantinya," pungkasnya.





0 Response to "Bentuk Dukungan dan Kepedulian Bagi Pasien TBC, RSUD Puri Husada Tembilahan Berikan Bingkisan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...