Dibawah Rintikan Hujan, Kadisos Inhil Pimpin Upacara Ziarah Nasional Peringati Hari Pahlawan

 

Inhiltoday.com-Dari subuh hingga siang, Rabu (10/11/2021) hujan terus mengguyur Ibukota Indragiri Hilir (Inhil) dan sekitarnya. Namun hal tersebut tidak menyurutkan kegiatan peringatan hari pahlawan di Negeri Seribu Parit ini.

Ditengah rintikan hujan, Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili Kepala Dinas Sosial Inhil, HM Arifin memimpin upacara ziarah Nasional peringatan Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan.



Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol ketat itu turut dihadiri Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal yang di wakili Danramil 01/TBH Kapten Arh Zainuri, Danramil 03/TPL Kapten Inf Riswanto,Danramil 12 /Batang Tuaka, Perwira Polres Inhil, Satpol PP,BPBD,Pramuka dan veteran,1 Peleton Personil TNI Kodim.0314/Inhil dan 1 Peleton Personil Polres Inhil

Dan Bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Arh Sugiyono (Pasi Pers Kodim 0314/Inhil ) dan Komandan Upacara Perwira seksi Intelijen (Pasi Intel ) Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah.



Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga.

Dalam kesempat itu pula, dilaksanakan pemberian tali asih oleh Kadis Sosial, Danramil 01/Tembilahan , perwira polres seagai wujud kepedulian kepada pejuang-pejuang veteran diserahkan juga tali asih kepada veteran dan janda pejuang veteran secara simbolis sebagai wujud penghargaan kepada pejuang pejuang bangsa Indonesia.


Dalam sambutannya, HM Arifin mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah nasional ini dilakukan secara serentak di Indonesia.

"Walaupun dengan guyuran hujan, Alhamdulillah kita semua bisa mengikuti dengan serius dan melaksanakan seluruh rangkaian upacara hingga selesai," cetusnya.

Ia berharap dengan adanya peringatan ini dapat mewarisi semangat para pahlawan-pahlawan yang begitu menggelora ketika mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia ini.

Mari kita warisi semngat ini, kita seluruh generasi muda mari kita jadikan pahlawan menjadi inspirasi kita. Pahlawanku inspirasiku dan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa Para Pahlawannya," tukas Arifin.



"

0 Response to "Dibawah Rintikan Hujan, Kadisos Inhil Pimpin Upacara Ziarah Nasional Peringati Hari Pahlawan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...