Ketua DPRD Inhil Pimpin Paripurna ke-18

 

Inhiltoday.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil), Riau menggelar rapat paripurna ke-18 masa persidangan III tahun sidang 2021, Kamis (14/10/2021). Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil, Ferriyandi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Inhil, Syamsuddun Uti.

Paripurna perubahan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) itu dihadiri 28 orang anggota DPRD serta unsur pimpinan Forkopimda Inhil dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil. 

Adapun 5 Ranperda yang diajukan tersebut adalah Perubahan Perda No.10 TH 2019 tentang RPJMD Inhil TH 2018-2023, Perubahan Perda Kabupaten Indragiri Hilir No.13 TH 2016 tentang  Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Inhil, Perubahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Perubahan Perda No.4 TH 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa dan Program Desa Maju Inhil Jaya Plus Terintegrasi. 

Wabup Inhil yang di mintai keterangan usai mengikuti rapat Paripurna mengatakan, bahwa sudah diajukan 5 perubahan Ranperda untuk ditindaklanjuti diantaranya tentang masalah perampingan OPD dilingkungan Pemkab Inhil dan tentang perangkat desa dan BPD.

"Tentunya dalam hal ini banyak aturan-aturan yang sudah lalu perlu diperbaiki makanya kita hari ini mengusulkan kepada DPRD yang pada akhirnya menjadi Perda untuk kepentingan pembangunan Inhil kedepan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, apa yang disampaikannya sudah menyentuh masyarakat dan tinggal lagi tunggu hasil dari pada pembahasan Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah.

"Semoga  menghasilkan dan mengutamakan kepentingan masyarakat sebagaimana mana kita sampaikan," tegasnya. 

0 Response to "Ketua DPRD Inhil Pimpin Paripurna ke-18 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...