Zulaikhah Wardan Minta Diskes Inhil Serius Atasi Stunting

 

Inhiltoday.com-Ketua Tim Penggerak-PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME menghadiri acara dan sekaligus menjadi Narasumber pada acara sosisalisai pemantauan pertumbuhan Balita di Kabupaten Indragiri Hilir,di aula hotel harmoni Tembilahan,rabu (29/09/2021).

Acara yang ditaja oleh Dinas Kesehatan ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan,Kabid Kesmas Dinas Kesehatan,Pengurus PKK se-Kecamatan Inhil dan peserta yang berasal dari Tenaga Pelaksana Giji (TPG) UPT Puskesmas se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Zulaikah Wardan dalam paparanya mengatakan sebagian besar masyarakat belum mengetahui yang disebut dengan stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang lama, sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak.

“Stunting adalah suatu kondisi, menampakkan tinggi badan seseorang yang lebih pendek dibanding tinggi badan orang lain pada umumnya. Adapun penyebab anak terkena stunting adalah faktor gizi buruk dan faktor penyakit lain",terangnya.

Lebih lanjut Zulaikah menambahkan, karena dampak stunting sangat besar pada pertumbuhan anak, diperlukan penanganan serius dengan memberikan asupan gizi pada ibu hamil dan balita serta menjaga lingkungan agar tetap terjamin kebersihannya.

"Tingkatkan kepedulian kita semua terhadap kondisi balita kita, agar mereka tumbuh dn berkembang menjadi anak yg sehat, cerdas, ceria berakhlak mulya,menjadi SDM yg unggul",ujar Bunda Paud Inhil ini.

Diakhir materinya Zulaikah menerangkan untuk menekan angka Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir,TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir berinovasi melalui Gerakan Satu Hati (GSH) yang merupakan perwujudan dari 10 program pokok TP PKK di bidang kesehatan, tepatnya pada Kelompok Kerja (Pokja) IV (Empat).

0 Response to "Zulaikhah Wardan Minta Diskes Inhil Serius Atasi Stunting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...