Kepala Disdagtri Berharap IKM Mampu Menyokong Ekonomi Inhil

 

Inhiltoday.com-Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dhoan Dwi Anggara berharap kepada para Industri Kecil dan Menengah (IKM) mampu menyokong ekonomi Kabupaten Inhil.

Hal itu disampaikan Dhoan melalui awak media di ruang kerjanya, Jalan Veteran, Tembilahan, pekan lalu.

"Harapan kita, IKM ini mampu menyokong ekonomi di Kabupaten Inhil ini yang tetap bertahan di masa pandemi ini," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Disdagtri Inhil melalui Bidang Perindustrian terus melakukan pengembangan industri-industri kecil dan menengah. Sebab menurut Dhoan, keberadaan IKM sangat membantu mempertahankan ekonomi daerah, bahkan skala nasional.

"Hari ini, salah satu sektor pendukung perekonomian nasional adalah sektor IKM. Jadi kita harap, IKM untuk terus berproduksi, kemudian juga dalam pelaksanaan pemasarannya tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Terutama menjaga kualitas produknya," paparnya.

Semoga saja, lanjut Dhoan, upaya mengembangkan produk lokal tidak berpengaruh di masa pandemi saat ini, apalagi sampai tidak layak di pasaran yang berdampak harga jualnya menurun.

Yang pasti, Disdagtri serius membantu para IKM melakukan pengembangan. Salah satunya adalah membantu pengurusan administrasi seperti izin produksi, BPOM, halal dari MUI, dan lain sebagainya.

0 Response to "Kepala Disdagtri Berharap IKM Mampu Menyokong Ekonomi Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...