Pastikan Ketersedian, Disdagtri Inhil Monitoring Stok Barang Kebutuhan Pokok

Inhiltoday.com-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memonitoring stok dan perkembangan barang kebutuhan pokok ke sejumlah titik di Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Senin (12/4/2021).

Monitoring ini dipimpin langsung oleh Kabid Perdagangan Disdagtri Inhil, Salbiah dan didampingi Kasi Stabilisasi Harga Barang Pokok dan Barang Penting, Ifdiarman.

Pagi itu, tampak juga diikuti oleh perwakilan dari Perum Bulog Cabang Tembilahan, Polres Inhil, serta Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Inhil.

"Monitoring ini dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan stok dan perkembangan harga barang kebutuhan pokok ke distributor dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M," kata Kabid Perdagangan, Salbiah.

Disamping itu, Disdagtri juga memastikan tidak agar tidak terjadi monopoli perdagangan di wilayah Kabupaten Inhil. Sehingga, kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi dengan harga sesuai HET.

Kasi Stabilisasi Harga Barang Pokok dan Barang Penting, Ifdiarman menambahkan, sampai detik ini, stok barang masih mencukupi untuk beberapa pekan kedepan, termasuklah BBM dan Gas Elpiji.

"Kita selalu memantau ketersediaan stok barang serta penyalurannya," pungkasnya.

0 Response to "Pastikan Ketersedian, Disdagtri Inhil Monitoring Stok Barang Kebutuhan Pokok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...