Terima Kunker Komisi III, PUPR Riau Sebut Tahun Ini Alokasikan Rp104 Miliar untuk Inhil

Inhiltoday.com-Pemerintah Provinsi Riau mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur sebesar Rp104 miliar untuk Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2021. Hal ini diketahui usai kunjungan kerja Komisi III (tiga) DPRD Kabupaten Inhil ke Dinas PUPR Provinsi Riau.

Kunjungan kerja yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Inhil, Iwan Taruna itu dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin koordinasi antara Komisi III DPRD Kabupaten Inhil dengan Dinas PUPR Provinsi Riau perihal pembangunan.

Menurut Kepala Seksi Perencanaan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Riau, Teja, alokasi anggaran pembangunan senilai Rp104 miliar yang berasal dari APBD Provinsi Riau itu, tidak terlepas dari adanya peran Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Dani M Nursalam.

"Alhamdulillah, tahun ini Inhil mendapat anggaran Rp104 miliar. Ini semua tak terlepas berkat perjuangan dan dukungan anggota DPRD Provinsi Riau, Bapak Dani M Nursalam," terang Teja.

Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Riau yang kala itu menyambut kedatangan Komisi III DPRD Inhil bersama Kepala Bidang SDA, Kepala UPT Wilayah 4 (empat) dan Kasi Perencanaan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Riau mengungkapkan, anggaran sebesar Rp104 miliar yang dialokasikan menggunakan APBD Provinsi Riau terdiri atas 4 (empat) program dan 11 (sebelas) sub kegiatan.

Ketua Komisi III (tiga) DPRD Kabupaten Inhil, Iwan Taruna mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau serta anggota DPRD Provinsi Riau sekaligus Wakil Ketua Komisi IV (empat), Dani M Nursalam atas perjuangan terhadap pembangunan infrastruktur di Kabupaten Inhil.

"Terima kasih atas dukungan dan perjuangannya terhadap pembangunan infrastruktur," ucap Iwan Taruna seraya mengungkapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Riau asal Kabupaten Inhil lainnya.

Pada pertemuan itu, Iwan Taruna dan anggota Komisi III yang turut datang berkunjung menyampaikan keluh kesah tentang kondisi infrastruktur di Kabupaten Inhil yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau. Mereka mengusulkan beberapa kegiatan pembangunan yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Riau untuk menjadi prioritas pembangunan di tahun berikutnya.

"Selain itu, dengan letak geografis berbeda dari Kabupaten / Kota lainnya di Provinsi Riau, sudah semestinya Kabupaten Inhil memperoleh alokasi anggaran yang lebih besar," kata Iwan Taruna pada pertemuan yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas PUTR Kabupaten Inhil.

Adapun beberapa program dan sub kegiatan pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021, ialah pembangunan jalan Selensen - Kotabaru - Bagan Jaya, pembangunan jalan Simpang Kuala Saka - Teluk Lanjut - Sei Guntung, pembangunan jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka, rekontruksi / peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Simpang Tembilahan - Kuala Saka, pembangunan jembatan Air Baluy pada ruas jalan Selensen - Kotabaru - Bagan Jaya. Selain itu, ada program Peningkatan Sarana, Prasarana dan Utilitas Umum (PSU) serta pemeliharaan rutin Jaringan Irigasi Rawa di Kabupaten Indragiri Hilir.

0 Response to "Terima Kunker Komisi III, PUPR Riau Sebut Tahun Ini Alokasikan Rp104 Miliar untuk Inhil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...