ASN Sering Terlambat dan Tidak Mematuhi Jam Kerja, Bupati Inhil Minta Apel Pagi dan Sore Diaktifkan Kembali

 

Inhiltoday.com-Setelah sekian lama tidak dilansanakan, Bupati Inhil, HM Wardan meminta agar apel pagi dan sore hari kembali diaktifkan lagi.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat memimpin apel gabungan awal tahun 2021, di halaman Kantor, Senin (04/01/2021).
 
"Apel yang kita laksanakan ini tentu saja sangat penting artinya karena tidak hanya dapat mempererat jalinan silaturrahim persatuan sinergi dan kerjasama yang baik tetapi juga dapat meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja kita," ujar Bupati.

Ia menambahkan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat ASN tidak hanya dituntut untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan meningkatkan kinerja dan profesionalisme sesuai dengan bidang kita masing-masing akan tetapi juga dituntut untuk memiliki kedisiplinan dalam bekerja.

"Oleh karena pentingnya kedisiplinan tersebut, maka mulai hari ini pelaksanaan apel pagi sebelum masuk kantor dan apel sore setelah dan sebelum pulang kantor diaktifkan kembali setelah beberapa bulan lamanya tidak dilaksanakan karena situasi yang sedang pandemi covid-19, namun pelaksanaan apel tersebut tetaplah harus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M yaitu memakai masker menjaga jarak mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus covid-19," ujarnya. 

Apel pagi dan sore ini dilakukan karena berdasarkan hasil pemantauan, dikatakan Bupati diketahui bahwa selama tidak dilaksanakannya apel pagi dan sore pada masa Pendemi covid-19 ini, kedisiplinan PNS di lingkungan Pemkab Inhil menurun dimana terdapat sebagian pegawai yang terlambat masuk kantor dan atau tidak mematuhi jam kerja yang telah ditetapkan. 


0 Response to "ASN Sering Terlambat dan Tidak Mematuhi Jam Kerja, Bupati Inhil Minta Apel Pagi dan Sore Diaktifkan Kembali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...