Terkena Arus Kapal, Jembatan Penghubung di Pelangiran Nyaris Ambruk

Inhiltoday.com-Jembatan penghubung di Dusun Teluk Lanjut, Desa Terusan Beringin Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil nyaris ambruk setelah terkena arus kapal yang melintas.

Kepala Desa (Kades) Terusan Beringin Jaya, Hasbullah menjelaskan, kejadian berawal saat sebuah Kapal bernama KLM Talenta hampir menabrak jembatan tersebut, namun arus yang ditimbulkan oleh kapal membuat tiang jembat patah.

"Atas kejadian tersebut kami meminta ganti rugi kepada pemilik kapal sebesar Rp18 juta," jelas Hasbulah.

Dijelaskannya, dana sebesar Rp18 juta itu dipergunakan untuk membeli sampan penyebrangan dan pembuatan jembatan dari kayu. 

Sebelum terkena arus kapal, dikatakan Hasbulah  bahwa keadaan jembatan tersebut memang sudah reyot dan besi penyangganya banyak yang sudah keropos. 

"Kalau seandainya kapal tersebut menabrak jembatan pasti langsung roboh," ujarnya. 

Kata Hasbullah pihak Desa Terusan Beringin Jaya sudah mengajukan proposal pembangunan jembatan Dusun Teluk Lanjut ke Provinsi Riau sebelum tahun 2020.

"Sudah kami ajukan proposal anggaran aspirasi melalui ibu Septina Primawati, dan informasinya tahun 2020 ini akan dibangun namun karena pandemi covid-19 jadi belum terealisasikan," tukasnya.

0 Response to "Terkena Arus Kapal, Jembatan Penghubung di Pelangiran Nyaris Ambruk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...