Amankan Pilkada Inhu, Polres Inhil Kirim 60 Personil

Inhiltoday.com-Sebanyak 60 Personil Polres Inhil dikirim untuk ikut Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada serentak tahun 2020, di Inhu.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan tujuan apel dilakukan untuk mengecek personil yang berangkat melaksanakan Pam TPS di Inhu. 

"Apel gelar inei bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel Polres Inhil, sarana, kondisi lingkungan yang ada pada saat pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Inhu khususnya Pilkada ditengah pandemi covid-19 yang sedang melanda di negara kita," ujar Kapolres. 

Dikatakan Kapolres, sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak boleh lengah terhadap segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

"Kita harus selalu siap siaga, juga meningkatkan kewaspadaan dan mempersiapkan diri apabila sewaktu-waktu negara membutuhkan kehadiran kita, kita harus siap diberangkatkan," ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian serta wujud dari kesatuan Polri terhadap Kabupaten tetangga. 

“Ini merupakan bentuk Bhakti Polres Inhil dalam hal ini di kepedulian terhadap Kabupaten tetangga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif," tutur AKBP Dian. 

Selain itu, Kapolres  juga menekankan kepada personilnya untuk bersikap dan menjaga netralitas Polri dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

“Saya menghimbau untuk para anggota agar tetap menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 ini dan tetap berada pada koridor tugas dan tupoksinya masing-masing,” tegasnya. 

0 Response to "Amankan Pilkada Inhu, Polres Inhil Kirim 60 Personil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...