Kampung Tangguh Berhasil, Polres Inhil Lakukan Panen Perdana 300 Kg Terong dan 250 Kg Cabe Rawit

 

Inhiltoday.com-Kampung tangguh yang terletak di Desa Pekan Kamis, Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil), Riau mulai menuai hasil. Terlihat pada Kamis (27/11/2020), Kapolres Inhil bersama forkopimcam Tembilahan Hulu serta organisasi Anak Muda Milenial Indonesia (AMMI) Inhil melaksanakan panen perdana tanaman terong dan cabe.

Kapolres Inhil, AKBP Dian menyebut kegiatan panen perdana dimaknai menjadi nilai edukatif kepada masyarakat Inhil untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur maupun pekarang rumah untuk menciptakan masyarakat yang produktif.

"Semoga dengan adanya Program Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung Polres Inhil ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat dan mendukung ketahanan pangan masyarakat yang ada di desa Pekan Kamis Tembilahan Hulu," ungkapnya.

Dengan Program Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung Polres Inhil ini sebagai upaya memberdayakan potensi masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan serta mengantisipasi masalah sosial lainnya di tingkat Desa atau Kelurahan.

"Dalam kegiatan ini juga Polres Inhil untuk dapat membantu warga yang terkena dampak covid 19," kata Kapolres AKBP Dian.

Polres Inhil bersama AMMI menyerahkan bantuan peralatan pertanian kepada kelompok tani Desa Pekan Kamis. Total tanaman yang berhasil dipanen pada saat itu terong sebanyak 300 kilo dan cabe rawit 250 kilo.


0 Response to "Kampung Tangguh Berhasil, Polres Inhil Lakukan Panen Perdana 300 Kg Terong dan 250 Kg Cabe Rawit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...