Bupati Inhil Minta OPD Terkait Persiapkan Perda Kabupaten Sehat

 

Inhiltoday.com-Bupati Inhil, HM Wardan meminta kepada Organisasi Prangkat Daerah (OPD) terkait untuk mempersiapkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten/Kota Sehat.


Hal tersebut dikatakan Bupati saat memimpin Rapat Koordinasi Forum dan Pembina KKS, serta Gugus Tugas KLA di Aula Bappeda, Kamis (3/9/2020).


Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan, Pj Sekdakab Inhil, Fauzar, OPD terkait, dan pengurus KKS.


"Kita harus menyiapkan Perda tentang Kabupaten/ Kota Sehat. Kepada OPD terkait ini kan sudah nampak, jadi berdasarkan ini yang diprogramkan. Pembagian tugasnya jelas, itu yang namanya sinergitas," tegas Bupati.


Sementara itu, Ketua TP-PKK Inhil selaku Ketua Forum Kabupaten/ Kota Sehat (KKS) menyebutkan tujuan KKS di Inhil adalah terciptanya Inhil untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bagi warganya, dengan cara melaksanakan berbagai program kesehatan dan sektor lainnya sehingga dapat meningkatkan sarana dan profuktivitas perekonomian masyarakat.


Sementara tujuan Inhil ikut dalam program KKS ini dikatakannya adalah untuk dinilai kapasitasnya sebagai kabupaten yang sehat sesuai tatanan yang diikutsertakan.


"Komponen yang harus ada pada program KKS adalah tim pembina teknik, Forum KKS, forum komunikasi kecamatan, dan Pokja kelurahan/ desa sehat," kata Zulaikhah.


Diungkapkannya bahwa Inhil merupakan kabupaten pemula dalam program ini. Ia berharap kerjasama dari seluruh pihak untuk menyukseskan program KKS ini.


0 Response to "Bupati Inhil Minta OPD Terkait Persiapkan Perda Kabupaten Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...