Bupati Inhil Ikuti Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD 2021

Inhiltoday.com-Bupati (Inhil), HM Wardan, mengikuti Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2021 melalui Video Conference (Vidcon), Senin (31/8/2020).

Narasumber dalam sosialisasi itu ialah Direktur Perencanaan Anggaran Daerah dan Kasubdit Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Berdasarkan peraturan tersebut, Bupati menyebut bahwa sosialisasi ini  perlu dilaksanakan oleh Pemkab Inhil melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Inhil.

"Sosialisasi ini dimaksudkan dalam rangka sinergitas dan menyelaraskan kebijakan antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten," tutur Bupati.

Ia juga menambahkan bahwa sosialisasi ini penting untuk terwujudnya persepsi yang sama atas regulasi atau peraturan yang berlaku.

"Sosialisasi ini penting dalam membuka wawasan dan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan keuangan daerah mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan pertanggungjawaban yang taat azas dan sesuatu aturan dan akan menjadi pedoman dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2021," terang HM Wardan.

0 Response to "Bupati Inhil Ikuti Sosialisasi Pedoman Penyusunan APBD 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...