Satu Pasien Positif, Tim Gugus Tugas Tutup Akses Masuk ke Pulau Burung

Inhiltoday.com-Pasca satu pasien positif di temukan di Kecamata Pulau Burung, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tim gugus tugas kecamatan pun mengambil langkah penutupan akses masuk.

Akses jalan yang ditutup tersebut adalah  jalan dari dan ke Desa Pulau Burung ke Desa Air Tawar Kecamatan Kateman serta akses menuju Kabupaten Pelalawan.

Camat Pulau Burung yang juga Ketua tim gugus tugas kecamatan, Yusuf Rashiedy menerangkan bahwa langkah ini diambil setelah dilakukan pertimbangan mengingat sudah ditemukannya satu pasien yang positif dari hasil pemeriksaan SWAB dan PCR.

"Hal ini dimaksudkan adalah upaya kita memutus mata rantai pandemi Covid-19 diwilayah Kecamatan Pulau Burung," ujarnya.

Ia juga mengatakan, selain memutuskan akses jalan dari Pulau Burung, tim gugus juga sudah melakukan upaya lain agar bisa mencegah penyebaran virus corona dengan cara menindaklanjuti arahan Presiden dan Kemenhub agar tidak ada masyarakat yang melakukan mudik.

"Tim gugus tugas menindaklanjuti arahan pemerintah melalui Presiden RI dan Kemenhub RI tentang himbauan ke masyarakat larangan mudik pada hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M," jelasnya. 

Sementara untuk impelementasi  himbauan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Inhil dan juga Bupati Indragiri Hilir, pihak Kecamatan Pulau Burung sudah meneruskan ke masyarakat yakni patuh terhadap protokol kesehatan, wajib pakai masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumun, dan rutin melalukan penyemprotan desinfektan. 


"Kita juga menghimbau kepada masyarakat tetap patuh serta menjalankan protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah, terutama menyampaikan antara lain gerakan wajib menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah, gerakan cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir dan membubarkan setiap kerumunan orang melalui personil instansi TNI/Polri dan Satpol PP Kecamatan Pulau Burung  serta penyemprotan Desinfektan 3 hari sekali sesuai himbauan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten," imbuhnya.

0 Response to "Satu Pasien Positif, Tim Gugus Tugas Tutup Akses Masuk ke Pulau Burung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...