Jalan Rusak Parah, Warga Keritang Gotong Royong Lakukan Penimbunan

Inhiltoday.com-Jalan penghubung di Desa Kuala Keritang Kecamatan Keritang menuju Desa Talang Jangkang Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam keadaan rusak.

Kerusakan jalan tersebut membuat kesulitan warga yang melintas, untuk itu, warga pun berinisiatif bergotong royong melakukan perbaikan.

Penimbunan jalan tersebut didanai dari swasembada masyarakat dan pengusaha kelapa sawit setempat.

Salah seoranh warga Andi Aco saat menyebutkan penimbunan dilakukan sudah dimulai dari hari Selasa (26/5) kemarin.

"Penimbunan sudah dilakukan dari hari Selasa kemarin oleh masyarakat dan didanai dari masyarakat itu sendiri dan toke sawit setempat," ujar Andi.

Dikatakan Andi penimbunan jalan tersebut dilakukan hingga sampai memasuki Desa Talang Jangkang, Kecamatan Kemuning.

Untuk diketahui jalan tersebut juga sering digunakan pengendara sepeda motor dan roda empat ketika menuju Provinsi Jambi.

Sebagian pengendara sejak jalan tersebut rusak parah, berinisiatif memutar haluan dari KM 8 menuju Sungai Akar hingga Simpang Granit ketika menuju Provinsi Jambi.


Masyarakat berharap kepada pemerintah untuk dapat sesegera mungkin memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Apalagi mengingat jalan lintas itu merupakan jalan yang ramai di lalui masyarakat banyak dengan pemanfaatan di segala bidang, baik ekonomi, pendidikan, sosial-budaya, bahkan politik.

0 Response to "Jalan Rusak Parah, Warga Keritang Gotong Royong Lakukan Penimbunan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...