Ini Jadwal SMP dan MTs di Inhil Umumkan Kelulusan

Inhiltoday.com-Seluruh sekolah tingkat pertama yaitu SMP dan MTs yang ada di Indragiri Hilir (Inhil), Riau sepakat untuk mengumumkan kelulusan pada 10 Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut seperti yang di sampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Inhil melalui Kabid Pembinaan SMP Disdik Inhil, Nursal Fajar.

Menurutnya sama seperti SMA sederajat yang mana ditiadakan Ujian Nasional (UN) tahun ini langsung diumumkan kelulusan dari nilai rapor.

"Iya kalau tidak ada halangan, tanggal 10 Juni 2020 mendatang akan diumumkan kelulusan tingkat SMP dilingkungan Disdik Inhil", jelasnya

Dikatakannya, kelulusan tersebut ditentunkan langsung sekolah masing-masing dan diharapkan penguman tersebut dilakukan melalui media elektronik baik itu aplikasi WA maupun situs resmi sekolah.

"Hal ini untuk mencegah terjadinya pergumpulan warga", tambah Nursal.

Senada disampaikan Kepala Kementerian agama lelaui Kasi Pendidikan Madrasah, Afrizal mengaku untuk MTs yang ada di Inhil juga akan mengumumkan pada 10 Juni 2020 mendatang.

"Insha Allah, pada tanggal 10 juni mendatang seluruh MTs yang ada di Inhil akan mengumumkan kelulusan dan pada tanggal 15 Juni baru diumumkan kelulusan bagi tingkat MI", sebutnya.

Afrizal berharap, masing-masing madrasah bertindak jujur dalam menentukan kelulusan pelajarnya. 


"Hasilnya harus murni dan dapat dipertanggung jawabkan, selain itu diminta peran bersama pada saat perayaan kelulusan MTs nanti benar-benar mengatispasi hal-hal yang tidak diinginkan", tegasnya.

0 Response to "Ini Jadwal SMP dan MTs di Inhil Umumkan Kelulusan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...