Berbahaya, PLN Tembilahan Minta Orangtua Tak Biarkan Anak-anak Bermain Layangan dekat Jaringan Listrik

Foto Ilustrasi
Inhiltoday.com-Selain faktor alam dan hewan yang dapat menyebabkan gangguan di jaringan listrik, layangan yang tersangkut di kabel listrik pun dapat menyebabkan hal serupa.

Seperti yang dipaparkan Manager PLN Tembilahan, Mohd Hosen bahwa gangguan di satu lokasi akan menyebabkan pemadaman total di wilayah Tembilahan.

"Jika gangguan terjadi di satu line, semua ikut padam", jelasnya.

Untuk itulah ia menghimbau kepada para orangtua untuk tidak membiarkan anak-anak mereka bermain layangan di area dekat dengan jaringan listik, selain dapat terjadi gangguan listrik juga membahayakan untuk sang anak.

"Kemarin ketika kita patroli kita menemukan ada anak-anaknyang sedang jolok layangan yang tersangkut di kabel listrik. Di situ ada orang-orang dewasa yang sedang berkumpul hanya melihatkan saja. Padahal itu jelas sangat berbahaya", lanjutnya.

Ia jug berharap agar warga segera melaporkan kepada pihak PLN apabila ada melihat ataupun mendengar kelainan pasa jaringan listrik.


"Laporan dari warga sangat membantu kita, karena kadang ketika padam, kita perlu waktu lama untuk mencari dimana letak gangguan tersebut", terang Hosen.

0 Response to "Berbahaya, PLN Tembilahan Minta Orangtua Tak Biarkan Anak-anak Bermain Layangan dekat Jaringan Listrik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...