Berbagi di Bulan Ramadan, PKB Inhil Siapkan 100 Kotak Nasi Setiap Hari

Inhiltoday.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Indragiri Hilir (Inhil), Riau menyiapkan 100 bungkus nasi setiapnya untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Nasi kotak tersebut dibuat langsung oleh para kader muda PKB Inhil di Kantor DPC PKB Inhil tepatnya di dapur yang diberi nama  ‘Dapur Ala PKB Inhil’.

Koordinator Dapur Umum PKB Inhil, R Anjasmara menuturkan, ide untuk membuat dapur umum ala PKB ini muncul saat melihatnya banyaknya warga yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19 ini.

"Kami menyadari di tengah pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat kurang mampu yang merasa kesulitan bahkan untuk sekadar memperoleh makanan berbuka puasa. Maka itu, kami berinisiatif mendirikan dapur umum sebagai bentuk empati," ujarnya di Kantor DPC PKB Inhil, Tembilahan.

Meski hanya dibekali peralatan memasak sederhana dan tanpa latihan memasak yang khusus, para kader muda PKB Inhil menyediakan 100 porsi makanan siap saji per harinya untuk disalurkan kepada saudara sesama muslim menjelang waktu berbuka. 

Tak ketinggalan pula kurma dan air mineral yang akan menemani santap berbuka puasa.

"Kami menyiapkan 100 porsi per hari selama 27 atau 28 hari ke depan. Para kader akan menyebar membagikannya jelang waktu buka puasa," tutur Anjasmara yang juga merupakan Wakil Ketua DPC PKB Inhil.

Selaku koordinator, pria yang akrab disapa Anjas ini senantiasa mengawasi proses pengolahan makanan di dapur umum. Dia memastikan bahwa makanan yang akan dikonsumsi oleh masyarakat itu higienis dan tidak tercemar.


"Kebersihannya pasti kita jaga. Begitu pula dengan kualitas dan cita rasa makanan yang kaya. Kita tidak cuma menyediakan makanan, tapi juga berorientasi pada asupan gizi yang terkandung pada makanan. Karena memang asupan gizi diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini," jelas Anjas sembari mengatakan menu makanan yang dibuat di dapur umum selalu beragam setiap harinya.

0 Response to "Berbagi di Bulan Ramadan, PKB Inhil Siapkan 100 Kotak Nasi Setiap Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...