Harga Melambung Akibat Corona, Dewan Inhil Minta Pemkab Sediakan Masker Gratis untuk Masyarakat

Penulis : Rida Ayu Agustina

Inhil-Merebaknya virus corona belakangan ini membuat masyarakat menjadi khawatir, ditambah lagi sulitnya mendapatkan masker karena stok yang terbatas hingga harga yang cukup tinggi.

Tidak semua kalangan masyarakat bisa mendapatkam masker, padahal penggunaan masker sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini untuk mengantisipasi virus yang sudah membuat 69 kasus di Indonesia.

Untuk membantu masyarakat disaat seperti ini, anggota Komisi IV DPRD Inhil, Ezian Veranita meminta Pemkab untuk melakukan pengadaan masker dan membagikannya kepada masyarakat.

"Pemkab Inhil seharusya membagikan masker secara gratis di saat situasi seperti ini. Karena untuk membantu pencegahan apa salahnya, apalagikan ada dana KLB", jelas politisi Partai Demokrat itu.

Senada dengan Ezian, masyarakat Inhil pun meminta langkah cepat dari Pemkab Inhil untuk memgantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China itu.


"Pemkab harus ambil langkah antisipasi, mungkin bisa berbagi masker dan hand sanitizer gratis, menyediakan tempat cuci tangan di sekolah-sekolah, atau melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum", ujar salah seorang warga Inhil.

0 Response to "Harga Melambung Akibat Corona, Dewan Inhil Minta Pemkab Sediakan Masker Gratis untuk Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...