Dampingi Dishub Awasi Angkutan Umum dan Pribadi yang Keluar Masuk, Marlis Syarif Bagikan Hand Sanitizer



Inhiltoday.com-Mengantisipasi menyebarnya virus corona atau covid 19, Dinas Perhubungan Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan pengawasan terhadap angkutan yang keluar masuk.

Baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, semua tidak luput dari pengawasan dan harus menjalni pengecekan suhu tubuh bagi para pengemudi dan penumpang angkutan umum dan pribadi.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Terminal dan Perpakiran, M Shadrie mengatakan, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat Thermal Gun tersebut sudah dilakukan sejak satu minggu terakhir.

"Semua penumpang yang masuk dan berangkat kami cek suhu badannya dengan Thermal Gun, sudah hampir seminggu ini kita lakukan, jika adanya temuan suhu diatas normal kami akan menghubungi petugas kesehatan," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (27/3/2020).

Selain itu lanjut dia, berdasarkan arahan dari Pemerintah Daerah Inhil, pihaknya sudah melakukan pembersihan terminal dengan menggunakan disinfektan.

"Kedua, berdasarkan surat edaran dari pemerintah daerah, kami sudah melakukan penyemprotan terminal dengan disinfektan di setiap lantai ruangan kami bersihkan," ujarnya.

Dalam kesempatan pengecekkan suhu tubuh tersebut, Sekretaris Kesbangpol, Marlis Syarif ikut membagikan hand sanitizer kepada petugas Terminal Laksamana Indragiri.


"Kami bagikan hand sanitizer kepada petugas Terminal yang melakukan pengecekan untuk digunakan kepada para pengemudi dan penumpang yang di cek suhu tubuhnya di terminal, baik keberangkatan maupun datang," ujar Pembina Yayasan Vioni Bersaudara itu.

0 Response to "Dampingi Dishub Awasi Angkutan Umum dan Pribadi yang Keluar Masuk, Marlis Syarif Bagikan Hand Sanitizer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...