Bupati Ajak Masyarakat Inhil Isi Data Sensus Penduduk 2020 Secara Online


Inhil-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengisi data sensus penduduk 2020 secara online.

Ajakan itu disampaikan Bupati guna menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020, Badan Pusat Statistik (BPS).

"Mari bersama-sama kita mengisi data kependudukan secara mandiri secara online dari 15 Februari - 31 Maret 2020 melalui website sensus.bps.go.id atau melalui wawancara langsung kepada petugas sensus pada tanggal 1 - 31 Juli 2020", ajak Bupati Selasa (17/3/2020) siang.

Bupati mengatakan, jangan sampai ada penduduk Inhil yang tidak terdaftar. Ia ingin, dengan penuh kesadaran warga Inhil turut serta menyukseskan sensus penduduk untuk pembangunan manusia Indonesia kedepan.

Apalagi dikatakannya, ini berdasarkan undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik, serta sejalan dengan rekomendasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Sensus penduduk 2020 bertujuan untuk mendapatkan data jumlah penduduk dan karakteristiknya yang menjadi landasan terwujudnya satu data kependudukan Indonesia, serta sebagai data pendukung bagi perencanaan dan evaluasi program dan kebijakan pembangunan nasional", tukas HM Wardan.

0 Response to "Bupati Ajak Masyarakat Inhil Isi Data Sensus Penduduk 2020 Secara Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...