Bertemakan Green House dan Dipenuhi Ratusan Anggrek, Destinasi Wisata di Tembilahan Ini Wajib Kalian Kunjungi

Penulis : Rida Ayu Agustina

Inhiltoday.com-Sebuah destinasi wisata baru tercipta dari tangan seorang guru yang berdomisili di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dia adalah Beti Hasniati.

Bertemakan green house, wanita yang juga sebagai Kepala Sekolah di SDN 008 Tembilahan Hulu ini membuat perkarangan rumahnya menjadi tempat yang dipenuhi ratusan bunga anggrek berbagai jenis.

Berbagai jenis anggrek tersebut seperti Anggrek Bulan, Retusa, Glolema, Gelombang Cinta, tanaman Dendro, dan lainnya. Berbagai buah-buahan seperti lengkeng, Pil India, Durian Musang King, Mangga, Jambu, Sawo hingga tanaman palawijaya juga menghiasi green house yang secara resmi sudah di lounching langsung oleh Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin itu, Sabtu (7/3/2020) itu.

Saat lounching, Beti menuturkan bahwa ide membuat pekarangan seluas 20x15 meter menjadi kebun anggrek itu berawal dari hobi dirinya dan sang suami yang menyukai anggrek dan jenis tanaman lainnya.

"Siapa saja silahkan datang untuk berkunjung untuk melihat-lihat Green House milik kami. Konsep kami dalam hal ini adalah berbagi bahagia, berbagi hijau, berbagi nyaman dan berbagi hobi," jelas Beti.

Meskipun hanya di perkarangan rumah, menurut Beti, hal seperti uni memiliki manfaat yang besar untuk alam.

"Dimulai dari hal kecil, walaupun sedikit,  mulai hari ini dari lingkungan kita sendiri, mari berbagi kebahagiaan. Karena sejatinya, kebahagian adalah ketika kita dapat membagikan kebahagiaan itu kepada orang lain", tukas Beti.


Ayo, bagi kalian yang ingin mencoba menikmati suasana asri dan sejuk, bisa mencoba datang ke Green House yang terletak di Jalan Trimas gang Tiram Nomor 30 atau tepatnya di depan SDI Faturrahmam ini.

0 Response to "Bertemakan Green House dan Dipenuhi Ratusan Anggrek, Destinasi Wisata di Tembilahan Ini Wajib Kalian Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...