Agar Tetap di Rumah, Plt Kadisdik Inhil Minta Guru Pantau Keberadaan Peserta Didik Melalui Orangtua

Plt Kadisdik Inhil, Faturrahman

Penulis : Rida Ayu Agustina

Inhil-Terhitung dari Selasa (17/3/2020) hingga (30/3/2020) seluruh peserta didik di Indragiri Hilir (Inhil), Riau dialihkan belajar di rumah, sedangkan para pengajar tetap datang ke sekolah, sesuai dengan surat edaran Bupati Inhil, HM Wardan.

Menyikapi edaran Bupati terkait pengalihan proses pembelajaran di kelas ke pembelajaran di rumah sebagai upaya Pencegahan Penularan virus Covid 19 tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Faturrahman pun meminta beberapa hal kepada para guru.

Ia pun meminta agar guru-guru di satuan pendidikan masing-masing untuk mempersiapkan dan membuat pola pembelajaran untuk siswa sesuai kelas dan mata pelajaran.

"Pola pembelajaran bisa disampaikan baik melalui pembelajaran online dengan memanfaatkan media yang ada seperti group WhatsApp dan lainnya. Maupun dengan cara pemberian tugas kepada siswa", ujar Faturrahman.

Selain itu, ia juga meminta guru meminjamkan buku-buku teks utama maupun penunjang kepada siswa untuk dibawa pulang ke rumah.


"Yang terpenting juga, guru aktif berkomunikasi dengan orangtua melalui group paguyuban atau media lainnya untuk memantau keberadaan siswa dan terus mengingatkan orangtua siswa agar anaknya tetap di rumah dan tidak dibawa ke tempat keramaian maupun ke luar daerah", pinta Faturrahman.

0 Response to "Agar Tetap di Rumah, Plt Kadisdik Inhil Minta Guru Pantau Keberadaan Peserta Didik Melalui Orangtua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...