Waspada Ombak Besar, Warga di Pesisir Inhil Bongkar Tempat Tinggalnya

Inhiltoday.com-Sejumlah warga yang tinggal di pesisir di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan pembongkaran rumah mereka sejak  Senin (20/1/2020).

Pembongkaran rumah secara sukarela itu dilakukan warga untuk mengantisipasi terjadinya ombak tinggi yang dalam beberapa hari kedepan akan terjadi di laut di depan rumah mereka berdiri.

"Kita sudah himbau warga untuk melakukan pembongkaran rumah, karena beberapa hari kedepan akan ada ombak tinggi, ujar Kades Kuala Selat", Taufik.

Taufik menambahkan, pembongkaran rumah dilakukan untuk memgantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena dari pada rumah warga hancur dan hanyut tersapu ombak, lebih baik diamankan
terlebih dahulu.

"Saat ini sudah ada tiga warga yang membongkar rumah. Mereka sementara mengungsi di rumah keluarga. Kita berharapnya ombak tinggi yang kita takutkan itu tidak terjadi. Meski kita tetap waspada", lanjut Taufik.

Sementara itu, salah seorang warga Kuala Selat, Dani Sartika menambahkan bahwa di bulan-bulan seperti ini memang selalu ada ombak tinggi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jika ombak tinggi datang, dikatakanya rumah warga yang ada di tepi pantai menjadi sasaran amukan gelombang.

"Warga memang bongkar rumah untuk antisiapa pasang besar dan ombak tinggi. Saat ini belum seberapa kuatnya. Nanti ketika bulan dua sudah mulai masuk puncaknya gelombang kuat", jelas Dani.





Artikel terkait sudah tayang di karimuntoday.com dengan judul ‘antisipasi cuaca ekstrem masyarakat desa kuala selat, kateman bongkar rumahnya’.

0 Response to "Waspada Ombak Besar, Warga di Pesisir Inhil Bongkar Tempat Tinggalnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...