Ikuti Transfer of Knowledge, 12 Mahasiswi Akbid Husada Gemilang Berangkat ke Malaysia


Inhiltoday.com-Sebanyak 12 mahasiswi di Akademi Kebidanan (Akbid) Husada Gemilang, Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau bertandang ke Malaysia.

Didampingi dua orang dosen dan Ketua Yayasan, rombongan dari satu-satunya sekolah kebidanan yang ada di Inhil tersebut akan berada di Negeri Jiran selama 3 hari, tepatnya dari 13 hingga 16 Januari 2020.

Ketua Yayasan Husada Gemilang, Syafni Zuryanti MH  mengatakan bahwa transfer pengetahuan atau magang ini merupakan hasil kerjasama Yayasan Husada Gemilang Tembilahan dengan pengelola Mahsa University Malaysia.

"Alhamdulillah demi meningkatkan kualitas maka kita pun harus jadi magang karena ini merupakan pembelajaran bagi kita dengan pihak luar untuk lebih meningkatkan kredibelitas kampus," ujarnya.  

Dipilihnya Mahsa University Malaysia sebagai tujuan, menurutnya karena universitas tersebut sudah sangat terkenal dan memang layak jadi contoh.

"Pelayanan pendidikan di sana sudah sangat terkenal bagus dan memuaskan, sehingga poin itulah yang akan jadi fokus untuk dipelajari mahasiswi, dan dosen kita," lanjutnya.

Ia berharap, selama melaksanakan transfer of knowledge para mahasiswi dan dosen dapat melakukan yang terbaik sehingga ilmu dapat diserap dengan baik.

"Harapan kita dari program ini, sesudah ada ilmu yang didapatkan nantinya bisa diturunkan ke junior mereka dikampus. Mereka, kalau bisa menjadi mentor dan contoh bagi lainnya," harapnya.

Selain itu juga dilakukan penanda tanganan MoU Akbid Husada Gemilang dengan Mahsa University Malaysia serta dilajukan kunjungan ke Rumah Sakit di RS Ampang Putri Specialist Hospital (KPJ).

0 Response to "Ikuti Transfer of Knowledge, 12 Mahasiswi Akbid Husada Gemilang Berangkat ke Malaysia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...