Berikan Semangat, Wabup Inhil Sambangi DPC LBDH

Inhiltoday.com-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti yang juga selaku Dewan Penasehat dan Pelindung Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) mehadiri ageda silaturahmi Sekretariat DPC LBDH yang terletak di Jalan Pangeran Hidayat, No 3 Parit 13 Jembatan 1 Tembilahan, Jumat (3/1/2020).

SU memaparkan agenda silahturahmi tersebut digelar untuk memperkuat rasa kekeluargaan antar pengurus dengan anggota agar tetap solid.

“Memperkuat hubungan antara pengurus dan anggota ini salah satu upaya yang dilakukan agar semangat dan loyalitas temen-temen terbentuk, dan kedepan LBDH tetap memberikan kontribusi kepada pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, dalam kemajuan Inhil," ucapnya.

Ia berhap, silaturahim ini terus terjalin, dan pengurus LBDH agar dapat berperan aktif memberikan kontribusi yang positif baik pemikiran maupun aksi nyata dalam mengisi pembangunan di berbagai bidang, demi menuju Inhil yang lebih baik lagi.

"Saya berharap LBDH ini bisa memberikan warna baru bagi Kabupaten Inhil dan aktif memberikan kontribusi positif baik pemikiran maupun aksi nyata demi menuju Inhil yang lebih baik lagi," harap Abah.

SU menambahkan dari cara sederhana, kedepan pengurus dan anggota kelurga besar LBDH bisa saling menguatkan, terutama semangat dalam berorganisasi.

"Keberadaan LBDH tidak bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan, tetapi untuk turut bersama dalam membangun dan memajukan daerah," ujarnya.

"Mari kita bersama-sama sesuai papadahan banjar, yakni ruhui rahayu, rakat mupakat, tuntung pandang. Haram manyarah waja sampai kaputing," pesan SU.

Untuk diketahui, LBDH merupakan organisasi paguyuban Banjar. Dalas Hangit adalah peribahasa orang Banjar yang artinya, Semangat Baja,  Pantang Mundur. 

Jika diartikan LBDH adalah pengawal atau prajurit suku Banjar yang memiliki semangat dan tekad yang kuat, pantang mundur mengangkat dan menjaga marwah Banjar. 

Akan hal ini, LBDH tetap menyuarakan selogan orang Banjar yaitu " Haram Menyarah Waja Sampai Keputing". Melambangkan salah satu papadahan atau pesan Pengeran Antasari (Sultan Banjar), artinya adalah berusaha sampai akhir, tidak boleh menyerah, tidak mudah putus asa. 

Hadir dalam agenda tersebut
Panglima Tinggi LBDH AKP (Purn) Suhaimi Syam Bendum DPP LBDH Daman Arsa Nova, Dewan Pertimbangan LBDH Daerah ananda H Mhd Ramadhan, Ketua DPC LBDH Tembilahan Samsul,
Penasehat Rahman Tabib, Ipin Gayus beserta jajaran pengurus dan anggota. (rls)

Editor : Rida Ayu

0 Response to "Berikan Semangat, Wabup Inhil Sambangi DPC LBDH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...