Hati-hati, Beredar Kloning FB Palsu Anggota DPRD Riau, Dani M Nursalam

  

Inhiltoday.com-Penipuan berkedok berpura pura sebagai pejabat publik sedang marak terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. 

Baru baru ini penipu tersebut mengatasnamakan salah satu anggota DPRD Provinsi Riau yang juga Bakal Calon Bupati Inhil, H Dani M Nursalam. 

Modus yang dilakukan penipu dengan menggunakan media sosial Facebook. Akun mencantumkan nama lengkap Dani M Nursalam, bahkan foto profil dan foto latar juga dipersamakan dengan akun Facebook milik Ketua Harian DPW PKB Riau itu. 

H Dani mengimbau kepada warga dan masyarakat Inhil serta pengikut atau teman dunia maya facebook untuk tidak melayani modus penipuan mengatasnamakan dirinya. 

"Modus penipuan melalui facebook atas nama diri saya sudah berulang kali terjadi. Saya perlu sampaikan, bahwa saya tidak pernah melakukan transaksi dan bisnis apapun melalui media sosial Facebook. Maka perlu dikonfirmasi langsung kepada saya di nomor handphone. Jika ada akun Facebook mengatasnamakan saya mengajak melakukan transaksi atau bisnis apapun, itu bukanlah saya" ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini media sosial, termasuk Facebook sangat penting sebagai perantara menyebarkan informasi kepada masyarakat dan perantara secara tidak langsung mengenai keadaan daerah pemilihan (dapil)nya terutama Kabupaten Inhil.

"Karena Facebook adalah media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Inhil, maka membantu saya menyebarluaskan kegiatan saya sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. Dan juga sebagai media informasi keadaan daerah Provinsi Riau serta Kabupaten Inhil khsusus nya," jelasnya. 

Sekali lagi dirinya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan transaksi dan bisnis apapun melalui akun Facebook Dani M Nursalam.

"Saya pribadi tidak pernah mengajak siapapun melakukan transaksi dan berbisnis di media sosial Facebook," tegasnya.

0 Response to "Hati-hati, Beredar Kloning FB Palsu Anggota DPRD Riau, Dani M Nursalam "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...