Cegah Stunting, DP2KBP3A Inhil Adakan Internalisasi Pengasuhan Balita

Inhiltoday.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil menggelar Kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita dalam upaya Penurunan Stunting pada masyarakat, Rabu (06/03/2024).


Acara yang dilaksanakan di Kantor Di as DP2KBP3A itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas DP2KBp3A Inhil, Sirajuddin Halim melalui Kepala Bidang KB dan KS, 



Ia mengungkapan akan pentingnya penyelenggaran acara tersebut. Menurutnya, harus ada pendalaman dan penyebarluasan informasi terkait pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) seorang bayi, sehingga akan ada perubahan perilaku kearah yang lebih baik pada proses pengasuhan agar Balita. terhindar dari stunting.


"Proses perubahan perilaku pengasuhan harus dilakukan demi terwujudnya generasi sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia serta mendukung terwujudnya keluarga kecil yang berkualitas dan sejahtera," ungkapnya.


Di tahun-tahun pertama kehidupan, khususnya di 1000 HPK, balita akan mengalami perkembangan yang pesat, dan interaksi anak dengan lingkungan terutama keluarga akan menentukan pertumbuhan dan perkembangannya di kemudian hari.

Agar 1000 HPK dapat dilalui dengan baik, maka Balita harus mendapat asupan nutrisi dan gizi harus tepat, dan pola pengasuhan yang baik. Tidak terpenuhinya asupan nutrisi dan gizi, serta kesalahan dalam pengasuhan pada masa 1000 HPK seorang anak akan berdampak buruk bagi anak.

Sehubungan dengan itu ia menegaskan akan komitmen bangsa dalam membangun manusia Indonesia agar menjadi individu-individu yang berkualitas secara fisik, mental, spiritual, dan sosial, sejak dari anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.



0 Response to "Cegah Stunting, DP2KBP3A Inhil Adakan Internalisasi Pengasuhan Balita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...