Sosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, KKN Mahasiswa UNRI di Kuansing Tuai Pujian

Inhiltoday.com-Sebagai salah satu elemen dalam perguruan tinggi, pengabdian masyarakat merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap entitas perguruan tinggi, tidak terkecuali mahasiswa Universitas  Riau (UNRI)  yang melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Terintegrasi Abdimas, salah satu Pengabdian terhadap Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 desa Talontam Kabupaten  Kuantan Singingi dalam sosialisasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).

Sebelum terjun ke lapangan, sosialisasi Program KKN Terintegrasi dilaksanakan sebagai bentuk pengenalan dan pemberian pandangan kepada masyarakat dan juga para murid di SDN 010 Talontam untuk menerapkan PHBS, kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, (22/7/2023) pagi.

 “Ini merupakan salah satu langkah Bakti Kami dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi”ujar Mohd Rendy Samudra selaku ketua kelompok KKN.

KKN Terintegrasi ini bertujuan untuk memberikan dampak kepada masyarakat sekitar dengan adanya mahasiswa UNRI dalam mendukung PHBS di tengah masyarakat . Program ini dilakukan dengan cara kolaboratif bersama berbagai program studi yang ada.

Program KKN Terintegrasi ini diharapkan nantinya akan membawa manfaat dan dampak yang nyata untuk wilayah sekitar dalam menerapkan PHBS. 

"Semoga kegiatan yang kami lakukan, dapat memberikan manfaat untuk warga sekitar,"harapnya.

Sementara itu, dari pihak sekolah, Doris mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang datang serta memberikan dampak positif dalam menerapkan PHBS.

"Tentunya kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para mahasiswa UNRI, serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, yang hari ini dengan suka rela membantu melaksanakan gotong royong dilanjutkan sosialisasi tentang PHBS, serta penyampaian nutirisi esensial, dan praktek cuci tangan 6 langkah,"tuturnya.

Dirinya berharap, giat sosial dalam mengajak kebaikan, tak hanya dilakukan saat melaksanakan KKN saja, tapi dapat dilakukan berkelanjutan.

"Pesan untuk para ananda, semoga kegiatan positif ini, dapat kalian lakukan, tidak hanya dalam melaksanakan KKN saja, tapi juga dimanapun kalian agar, akrena kegiatan ini sangat bermanfaat mengingatkan dan mengajak masyarakat dalam melakukan PHBS,"tutupnya.(rls)

0 Response to "Sosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, KKN Mahasiswa UNRI di Kuansing Tuai Pujian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...