GenRe Riau Award, Perwakilan Inhil Raih Juara 1 Duta GenRe Putri

Inhiltoday.com-Prestasi membanggakan diraih putri asal Indragiri Hilir (Inhil), remaja bernama Julia Tri Liasta itu meraih juara 1 Duta Genre Putri dalam ajang GenRe Riau Award (GRA) Provinsi Riau.

Acara yang digelar di Hotel Grand Central Pekanbaru, Rabu (31/5/2023) itu sendiri dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Perwakilan BKKBN Provinsi Riau bersama GenRe Indonesia Riau.

Kegiatan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Riau ini sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Tidak hanya meraih juara 1 dalam kategori Duta GenRe Putri, perwakilan lainnya juga meraih juara 2 pada lomba ranking 1.

"Kami sangat bangga atas pencapaian dari perwakilan Inhil yang mendapatkan penghargaan AKR (Ajang Kreativitas Remaja) yaitu juara 2 pada lomba ranking 1 dan mengutus Duta GenRe Kabupaten Indragiri Hilir yaitu Ahmad Zamiili Syza dan Julia Tri Liasta pada pemilihan Duta GenRe Provinsi Riau mendapatkan nominasi juara 1 Duta GenRe Putri Provinsi Riau (Julia Tri Liasta) yang akan menunju ajang Nasional," jelas Ketua Forum Genre Inhil, Hestia Tri Rahayu.


Ia juga menambahkan semua ini bisa tercapai hasil dari kerja keras dan persiapan yang cukup matang dan dukungan dari Forum GenRe Inhil dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yang sudah memfasilitasi atas segala persiapannya.

Ia juga mengaku sangat bersyukur bisa ikut serta dalam kegiatan GRA 2023, karena bisa berjumpa dan bersosialisasi dengan perwakilan dari 12 Kabupaten/kota.Ia mengatakan banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan tersebut.


"Walaupun kegiatan ini berupa perlombaan tetapi tidak sedikitpun kami merasa ini adalah sebuah persaingan malah ini adalah ajang untuk bersenang-senang, mengenal satu sama lain dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan"sebutnya.

Sementara itu Kepala DP2KBP3A Inhil, Sirajuddin mengatakan turut senang atas prestasi yang diraih perwakilan dari Forum GenRe Inhil.

Ia berharap, Duta GenRe bisa menjadi 'Role Model' sebagai remaja yang memiliki rencana dalam hidup, membantu pemerintah mencegah permasalahan-permasalahan yang masih dihadapi remaja saat ini.

"Kita berharap atas prestasi yang diraih ini bisa menjadi contoh bagi remaja Inhil lainnya. Serta Duta GenRe Inhil pun bisa menjadi figur teladan bagi remaja lainnya yang pada akhirnya bisa melahirkan remaja-remaja berprestasi," tukasnya.

Program Duta GenRe merupakan salah satu program dari BKKBN dalam menghadapi berbagai permasalahan-permasalahan remaja, apalagi dengan proporsi jumlah remaja yang cukup besar saat ini, tentu sangat berpengaruh bagi kelompok remaja dan bagi seluruh kelompok masyarakat serta percepatan penurunan stunting dari hulu.

0 Response to "GenRe Riau Award, Perwakilan Inhil Raih Juara 1 Duta GenRe Putri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...