Ke SMAN 1 Tembilahan Hulu,Forum Genre Inhil Laksanakan Kelas Edukasi

 

Inhiltoday.com-Untuk memperkenalkan pentingnya membangun keluarga berencana, Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Indragiri Hilir berkolaborasi dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Riau melaksanakan kegiatan "Kelas Edukasi".

Kelas edukasi yang menargetkan para remaja ditingkat sekolah kali ini menyasar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tembilahan Hulu, Rabu (10/5/2023).


Forum yang berada di bawah naungan Pemkab Inhil melalui Dinas P2KBP3A Inhil ini melakukan penyampaian terkhususnya bagi remaja antara lain, mengenai bahayanya HIV/AIDS, kesehatan reproduksi dan manfaat aplikasi OKY (aplikasi pelacak menstruasi pertama di dunia untuk remaja perempuan dan dibuat oleh remaja perempuan).

"Kegiatan ini berisi perkenalan mengenai profil forum Genre Kabupaten Inhil dan PKBI Riau," jelas Hestia Tri Rahayu selaku Ketua Forum GenRe Inhil.

Penyampaian materi tersebut sendiri dikatakannya disampaikan oleh Putra dan Putri Duta Genre Kabupaten Inhil yaitu Ahmad Zamiili Syza dan Julia Tri Liasta dan Relawan Remaja dari PKBI Riau, Tri Handoko.

"Dengan kegiatan "Kelas Edukasi" ini, diharapkan kepada remaja dapat mengetahui dan memahami apa saja permasalahan yang ada pada remaja. Kemudian menjadikan remaja saat ini adalah remaja yang memiliki perencanaan dalam keberlangsungan hidupnya untuk mencapai masa depan yang terencana," tukas Hesti.



0 Response to "Ke SMAN 1 Tembilahan Hulu,Forum Genre Inhil Laksanakan Kelas Edukasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...