Ayo Ganti E-KTP Cetak ke Digital, Datangi Stan Disdukcapil Inhil di Lokasi HPN Lapangan Gajahmada Tembilahan

 

Inhiltoday.com-Dalam rangka ikut memeriahkan pergelaran puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) membuka stan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Bagi masyarakat yang masih menggunakan E-KTP cetak, bisa merubah ke E-KTP Digital dengan datang ke stand Disdukcapil yang berada di Lapangan Gajahmada Tembilahan.

Untuk diketahui, persyaratan yang diperlukan adalah membawa E-KTP untuk melihat NIK, membawa hand phone android untuk mengunduh aplikasi 'Identitas Kependudukan Digital di Playstore' serta menyiapkan akun Gmail.

"Untuk sementara aplikasi IKD hanya bisa diakses di playstore, belum bisa melalui IOS," jelas Kadis Dukcapil Inhil, Mizwar Efendi melalui Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan inovasi Pelayanan (PDIP), Salawati saat ditemui di Stan Disdukcapil Inhil.

Ia menambahkan, tata cara pengaktifan E-KTP Digital akan dibantu oleh sfatt Disdukcapil yang berada di stand.

"Warga yang ingin mengaktifkan IKD bisa langsung datang, tata caranya akan dibantu oleh staff kami yang stand bye dilokasi HPN," lanjutnya.

Sejauh ini, dikatakan wanita yang akrab disapa Santi ini sudah lebih dari 600 warga yang telah merubah E-KTP cetak ke E-KTP digital.

"Sudah banyak yang mengaktifkan IKD ini, kalau untuk di stand sudah lebih kurang 100 orang yang datang," pungkas Santi.

0 Response to "Ayo Ganti E-KTP Cetak ke Digital, Datangi Stan Disdukcapil Inhil di Lokasi HPN Lapangan Gajahmada Tembilahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...