Haryono Terima Kunjungan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pelalawan

Inhiltoday.com-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indragiri Hilir menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dinas Penanaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pelalawan, belum lama ini.

Kepala DPMPSTP Kabupaten Inhil, Haryono, S.Hut T melalui Kepala Bidang Koordinator Substansi Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Pengendalian Penanaman Modal DMPSTP Inhil, Rahman mengungkapkan, bahwa ada 3 poin yang di-sharing dalam pertemuan beberapa waktu lalu dengan DPMPSTP Kabupaten Pelalawan diantaranya.


Pertama berkaitan dengan  Penyusunan Peraturan Daerah (Perda) Pemberian Insentif dan Kemudahan Berinvestasi kepada Pelaku Usaha.

"Perda Pemberian Insentif dan Kemudahan Berinvestasi  memang seyogyanya dari Kabupaten/Provinsi untuk menyiapkan Perda dimaksud  karena salah satu point kriteria penilaian Kementerian Investasi/BKPM bahwa ada kriteria berkaitan dengan ada atau tidaknya Perda yang mengatur tentang  pemberian insentif dan kemudahan berinvestasi di daerah," jelas Rahman.


Yang ke dua, pihaknya berdiskusi tentang Rencana Umum Penanaman Modal, didalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 tahun 2012. 

"Di dalam Perpres  No. 16 tahun 2012 Pasal 3 disebutkan bahwa : RUPM menjadi acuan bagi Kementerian/Lembaga Pemmerintah Non Kemmenterian dalam menyusun kebijakan yang terkait dengan penanamana modal. Selanjutnya pada Pasal  4  ayat (2) disebutkan : Pemerintah Kabupaten/Kota  yang mengacu pada RUPM, Rencana Umum Penanaman Modal Provinsi, dan prioritas  pengmbangan kabupaten/kota”tambahnya

Kemudian, yang ke tiga pihaknya juga berdiskusi tentang Peta Potensi Peluang Investasi. Dan juga peraturan izin yang lainnya.

"Kalau Peta Potensi Peluang Investasi kegiatannya  akan  dilaksanakan pada tahun ini" tutupnya.









0 Response to "Haryono Terima Kunjungan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Pelalawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...